Selasa, 30 April 2013

Talia Joy Castellano, Lebih Memilih Mengejar Mimpinya Daripada Menyerah Pada Kanker Dan Leukimia

Kisah kali ini pasti akan menyentuh Anda yang membacanya karena semangatnya dalam mengejar mimpi yang tidak pernah padam walau dihadang oleh penyakit mematikan sekalipun. Talia Joy Castellano, itulah nama remaja 13 tahun yang tinggal di Orlando, Florida. Ia mempunyai komplikasi kanker sejak ia berumur 8 tahun. Saat itu, tepat pada perayaan Hari Valentine di tahun 2007, Talia pertama kali didiagnosa mengidap kanker neuroblastoma stadium 4.
Berbagai kemoterapi, operasi dan program radiasi telah ia lakukan. Ia kemudian dinyatakan bebas dari kanker, namun sayangnya pada September 2008 dokter menyatakan penyakitnya menyebar di bagian kecil limpa di dekat hati nya. Empat tahun lamanya tubuhnya menerima berbagai pengobatan yang tiada henti. Tahun lalu, ia didiagnosa terkena neuroblastoma dan leukemia. Dokter menyarankan Talia melakukan transplantasi, namun Talia menolak dan menikmati sisa-sisa harinya.
Karena kanker ini, ia pun kehilangan rambut indahnya. Dikatakan di Daily Mail, ia tidak ingin memakai wig karena itu bukan jati dirinya dan membuat dirinya merasa 'palsu'. Untuk meningkatkan kepercayaan dirinya, ia lebih memilih untuk memakai make up. Bahkan, ia membuat sebuat video blog di Youtube yang mencapai 39 juta view. Berikut videonya :
 
Di kesempatan lain, ia juga pernah menjadi tamu dari acara yang dibawakan oleh Ellen DeGeneres. Disana, ia mendapatkan kejutan berupa poster Covergirl dengan rupanya yang cantik. Saat ini, ia sedang mengejar salah satu mimpinya yaitu mempunyai fashion line. Ini pun menyentuh seorang Urbana Chappa, seorang wanita yang mempunyai label khusus untuk pakaian wanita. Ia yang dulunya juga sempat terdiagnosa kanker payudara pada umur 19 tahun ini kemudian membukakan jalan untuk Tania.


Urbana mengatakan ia sangat tersentuh ketika mereka pertama kali bertemu. Tania merupakan remaja yang kuat melewati ini semua dan sayangnya, ia tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan semua yang ia ingin capai. Mereka pun berkolaborasi dalam sebuah clothing brand bernama That Bald Chick, yang merujuk pada penampilan Talia yang botak. Pada Mail Online ia mengatakan bahwa gayanya cenderung ke 'preppy', rocker dan boho chic. Semua penjualan pun akan langsung diberikan kepada keluarganya untuk tagihan pengobatannya.
Musim panas lalu, dokter mengatakan bahwa Talia hanya mempunyai 4 hingga 12 bulan tersisa. Pada hari rabu kemarin, ia harus dilarikan ke rumah sakit karena gejala-gejala seperti mimisan dan muntah. Namun ia berkesempatan membuat video dan mengatakan, "Aku mendapat banyak hal dari penyakitku ini. Mempunyai channel Youtube, menginspirasi banyak orang dan mempunyai banyak teman dari itu. Perjalanan dari mempunyai kanker ini sangat menakjubkan. Namun, setiap perjalanan mempunyai akhir, bukan?"
Jika Anda berpikir Anda tidak bisa mencapai mimpi-mimpi, ingatlah sosok muda Talia ini. Semangatnya dalam mengejar apa yang ia inginkan dan keinginan untuk tetap hidup dengan ceria patut menjadi contoh. Jangan pernah padamkan semangat di hati Anda untuk meraih apa yang ingin Anda capai, Ladies. Karena Anda beruntung memiliki apa yang tidak Talia miliki.

0 komentar:

Posting Komentar