Selasa, 29 Mei 2012

Lima Bus Transmusi Khusus Bagi Mahasiswa

BRT Transmusi

PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (PT. SP2J) akan membuka kembali layanan Transmusi rute Palembang-Indralaya pada hari Senin, 28 Mei. Sebelumnya, rute tersebut sudah mengoperasikan tiga Bus Transmusi dengan ukuran sedang. Namun, karena ada kendala, rute tersebut sempat dihentikan.

Manajer Transmusi Aris Rachmansyah, Jumat (25/5) mengatakan, lima bus berukuran besar khusus untuk mahasiswa tersebut yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI akan beroperasi di koridor tersebut. Kelima bus akan berangkat pukul 06.00 atau 06.15 pagi dan tersedia 4 halte keberangkatan yang dipilih karena paling banyak penumpang mahasiswanya, yaitu Halte Unsri Bukit Kecil dengan satu unit bus, Halte BNI Syariah dengan dua unit bus, Halte PDAM simpang Polda, dan Halte seberang DPRD Palembang, masing-masing dengan satu unit bus. Bus Transmusi tersebut tidak akan mengambil penumpang di halte yang dilalui. Tarif bus ditentukan sebesar Rp 7.000 untuk sekali jalan dan hanya bisa dibayar dengan menggunakan smart card. Sementara, untuk penumpang umum, PT. Sarana Pembangunan menyiapkan tiga Transmusi berukuran sedang dengan titik keberangkatan di Terminal Karya Jaya.

Sebelumnya, Walikota Palembang, Ir. H. Eddy Santana Putra, MT mengatakan, Pemkot Palembang terus berupaya untuk menciptakan sarana transportasi yang nyaman. 120 unit armada yang beroperasi saat ini dirasakan masih kurang. Oleh karena itu, pihaknya berusaha untuk menambahnya lagi menjadi 250 unit tahun ini. Dananya akan kita siapkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang Tahun 2012.

0 komentar:

Posting Komentar