Kamis, 31 Mei 2012

Wawako Buka Kejuaraan POPDA Kota Palembang 2012

Wakil Wali Kota Palembang,H.Romi Herton


Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) kota Palembang yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Palembang, H. Romi Herton di Stadion Garuda Kamboja, Selasa (29/5) lalu, diikuti oleh 2.432 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dari 16 kecamatan. Kejuaraan yang memperebutkan tropi bergilir Walikota Palembang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 mei hingga 1 Juni. Kompetisi ini mempertandingkan 14 cabang olahraga (Cabor) yaitu, Atletik, Senam, Renang, Panahan, Pencak Silat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Voli, Bulu tangkis, Sepak Takraw, Sepak bola, Bola Basket, Karate dan Taekwondo.

Dalam sambutannya, H Romi Herton mengatakan, kompetisi POPDA adalah sebagai wadah demi meningkatkan prestasi para pelajar, memantau semua calon olahragawan di tingkat pelajar demi kemajuan kota Palembang. Kegiatan ini merupakan suatu sarana untuk menunjang dalam pencarian talenta muda berbakat di bidang olahraga yang nantinya bisa mengikuti kompetisi di tingkat provinsi, dan nasional. Selain itu, kompetisi tersebut juga bermanfaat dalam rangka pembentukan watak, kepribadian, disiplin dan sportifitas yang tinggi.

Secara terpisah, Ketua Pelaksana POPDA, Kaprawi S.Pd Msi mengatakan bahwa kegiatan positif ini juga diharapkan mampu untuk meminimalisir dampak kenakalan remaja melakukan kegiatan yang bersifat negatif, seperti penggunaan obat-obatan terlarang.

0 komentar:

Posting Komentar