Minggu, 03 Juni 2012

Diknas Kota Tingkatkan Peminat SMK



Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Palembang menargetkan komposisi jumlah siswa masuk ke sekolah menengah kejuruan (SMK) menjadi 70% berbanding 30% untuk sekolah menengah atas (SMA). Kepala Disdikpora Palembang, Riza Pahlevi mengatakan, pihaknya akan berusaha meningkatkan persentase jumlah penerimaan siswa baru (PSB) untuk siswa SMK dan mendidik mereka untuk lebih berkompetensi dan mempunyai keterampilan lebih setelah mereka lulus.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya memang lebih fokus terhadap minat SMK karena dilihat dari grafik setiap tahunnya, jumlah pengangguran semakin besar. Ia berharap para siswa bisa mandiri dengan langsung bekerja sesuai keterampilannya atau merekapun bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 6 Palembang Natika mengatakan, para lulusan SMK tersebut memiliki kesempatan lebih besar untuk langsung bekerja di berbagai perusahaan sesuai dengan keterampilannya.

Secara terpisah, Wakil Walikota Palembang, H. Romi Herton mengatakan, lulusan SMK Palembang harus mampu menjawab tantangan dunia kerja. Mereka harus menunjukkan bahwa bekal yang dibawa dari SMK Palembang memiliki nilai jual tinggi bagi kalangan pengusaha, menjadi tenaga trampil dan profesional

0 komentar:

Posting Komentar